Kamis, 28 Januari 2016

Fakta Unik Bob Marley...? Ah, Basi

download_lagu_reggae

Bob Marley, seorang legendaris musik Reggae asal Jamaika yang meninggal pada 1981 lalu akibat penyakit komplikasi kanker yang dideritanya telah sukses menginspirasi para musisi dunia lain pada eranya dan bahkan hingga kini.

Diperkirakan lebih dari 300 juta keping rekaman Marley telah beredar di seluruh dunia. Bahkan, Harian Newyork Times menobatkan Bob Marley sebagai musisi paling berpengaruh di abad 20. Mungkin banyak orang mengenal Bob Marley hanya dari lagunya. Padahal, dia memiliki kisah hidup yang sangat menarik.

Berikut beberapa fakta unik tentang Bob Marley yang sebenernya udah basi dan ngga perlu broh-broh baca, namun kita simak aja yoh..

Pertama, ia merubah nama menjadi Bob Marley. Terlahir dengan nama "Nesta Robert Marley". Suatu ketika di masa kanak-kanaknya nama Robert bergeser menjadi nama pertamanya. Ini disebabkan nama Nesta terdengar seperti nama anak perempuan.
Kedua, mampu memprediksi masa depan saat ia kecil. Bob Marley memiliki kemampuan membaca garis tangan orang lain dan memprediksi masa depan orang tersebut. Hal ini akhirnya menjadi sumber salah persepsi pada orang-orang sekitarnya yang menganggap Marley sebagai nabi. Lagu ’No Woman, No Cry’ adalah salah satu contoh betapa mistisnya Marley.
Ketiga, berbicara dari salah satu sisi mulut. Diperkirakan punya 20 Anak Dengan popularitas yang dimiliki, Marley pun sering dipusingkan dengan kehadiran sesorang yang mengaku sebagai anaknya. Ia pun diperkirakan memiliki sekitar 20 orang anak. Namun sang musisi mempunyai cara khusus untuk mengetahui kebenarannya. Menurut Marley, anak kandungnya pasti memiliki cara berbicara yang sama dengannya, yaitu berbicara dari salah satu sisi mulut. Hahaha, kaga tau kalo yang ini broh
Keempat, jadi buruh di pabrik Chrysler. Pada umur 21 tahun, Bob Marley meninggalkan Jamaika ke Delaware, Amerika Serikat. Kepindahannya ini bukan untuk mengejar kesuksesan, namun menjadi buruh pabrik. Dia sempat mengais nafkah dengan bekerja pada giliran malam di pabrik otomotif Chrysler, milik General Motor. Bob Marley bekerja sebagai pengemudi forklift serta terkadang menjadi asisten di lab.
Kelima, dipenjara gara-gara ganja. Semua pasti tahu bahwa Bob Marley identik dengan ganja. Hampir setiap saat ia selalu menghisapnya, bahkan saat konser sekalipun. Gara-gara kebiasaanya ini Bob Marley pernah mendekam di sel tahanan selama satu bulan. Selama dipenjara, Marley pun akhirnya menjadi lebih melek terhadap kekacauan kondisi politik di Jamaika dan di dunia.
Keenam, dikuburkan di Jamaika bersama bola sepak. Saat meninggal, jenazah Marley dikuburkan di Jamaika bersama bola sepak, gitar Gibson Les Paul favoritnya, serta sebungkus ganja. Hahaha, jangan ditiru broh..
Dan yang Ketujuh sekaligus yang terakhir, Mengendarai BMW. Dengan lirik berbau politik dan perjuangan, banyak yang menganggap pemilik rambut gimbal tersebut sebagai sosok anti-korporasi. Padahal sehari-harinya Marley mengendarai BMW. Bahkan ada lelucon yang memplesetkan kepanjangan BMW sebagai Bob Marley and Wailers.

Hemm.. Ngga ada abisnya emang kalo udah ngomongin Bob Marley ini broh, walopun info ini udah basi basi basi banget tapi nggak papa lah kita bahas lagi disini ya .. sipp salam hangat dari Lagurege

20 komentar:

  1. wah saya baru tau fakta tentang sang legenda bob marley, Thanks infonya ..

    BalasHapus
  2. @ImayWapBlog, hhe okeh sobb

    BalasHapus
  3. Agustinus Budianto29 Januari 2016 pukul 06.44

    Gelexs sumber piss okay hehe.. :lol:

    BalasHapus
  4. Wah, keren nih

    BalasHapus
  5. @Agustinus Budianto, he

    BalasHapus
  6. @Pusat Hp Seken, kasibroh

    BalasHapus
  7. Yang bener nesta robert marley apa robert nesta marley pak :D

    BalasHapus
  8. @Shared Info, hhe, sori broh typo

    BalasHapus
  9. Salam gan. Ane juga tau Bob Marley hanya dari lagunya aja yang terkenal. Kisah hidupnya seperti gambaran di atas sangat menarik, ternyata pernah bekerja sebagai buruh pabrik, dan kepergiannya dengan dikuburkan tak biasa dibarengi gitar juga ganja, untuk yang ini apa benar gan? Seorang Bob Marley memang nyentrik juga kreatif, menurut ane beliau adalah bapak di dunia musik regea. :)

    BalasHapus
  10. gayanya itu lho unik nyentrik lah pkok e

    BalasHapus
  11. Karena saya kudet jd info diatas br saya baca/tahu di blog ini.mksh infonya

    BalasHapus
  12. wkwkwk, yg bener aja dikubur bawa2 bola, apalagi ganja :v

    BalasHapus
  13. @mumuhayusu, hhe bener banget brohh.. menurut beberapa sumber iya broh, beliau dikubur bersama gitar gibson, ganja, bola sepak.. thanks udah mampir

    BalasHapus
  14. @riniwp, masaa

    BalasHapus
  15. @SegerYellow24, beneeeer

    BalasHapus
  16. Waahh..Kunjungan perdana saya nie gan... Di tunggu yahh kehadiranya...

    BalasHapus
  17. @Shela Adinda, okethanksbroh..

    BalasHapus
  18. @sudrajat, mantap

    BalasHapus