Kamis, 17 November 2016

Keuntungan Bisnis Pulsa Elektrik beserta Tips Jual Pulsa Modal Kecil

Hallo gaes,.......

Kali ini kita bakalan share tips berbisnis jualan pulsa bagi pemula dengan modal pas – pasan atau bahkan yang jualan pulsa tanpa modal, dan yang pasti bisa jual pulsa lewat hp. Keuntungan dari usaha pulsa ini sudah sangat jelas sekali ya teman, kalo kita lakukan usaha kita ini secara continue, terstruktur, telaten, ulet, sabar, dan mau bekerja keras, tentulah kita akan mendapatkan hasil yang optimal.

Memulai bisnis jual pulsa di rumah, tanpa konter pulsa mungkin akan sedikit unik. Kenapa?! Karena kan kebanyakan para penjual pulsa besar sudah memiliki outlet atau biasa disebut konter. Namun kalo kita para pemula yang belum mempunyai tempat untuk berjualan pulsa, entah itu karena keterbatasan modal, atau memang belum berani membuka kios atau toko, kita bisa melakukannya dengan cara menjadi konter pulsa keliling.

Dan saat ini pulsa sudah menjadi kebutuhan viral setiap orang. Jadi tidak akan sulit untuk mencari konsumen, lihat saja disekeliling kita. Ngga tua ngga muda pasti membutuhkan pulsa untuk memenuhi kebutuhan sehari – harinya, baik untuk sekedar sms, telpon, atau membeli paket data buat internetan.

Namun tak sedikit juga yang merugi dalam berbisnis pulsa elektrik ini. Kadang hanya untuk sekedar balik modal saja sulit sekali.

Jika sudah begini, apa yang akan anda lakukan? Menyerah? Menyudahi perjalanan bisnis jual pulsa m-kios / all operator anda? Jangan ! ................. ubahlah strategi anda dalam berbisnis jualan pulsa elektrik!

Pertama, anda harus memilih server pulsa terbaik dikota anda. Jika tidak memungkinkan, misal fitur yang ditawarkan kurang menggiurkan , anda bisa memilih server pulsa lain yang produk dan fasiliitasnya lumayan lengkap. Seperti pulsa all operator, Token Listrik PLN, PPOB, Pembayaran tagihan telpon, tagihan TV, tagihan PDAM, Voucher game, dll. Untuk fasilitas misalnya seperti : ada fitur SMS end user, bisa transaksi multi jalur (sms, aplikasi, websiite, ymail, dan lainnya)
Sehingga anda bisa dimanjakan oleh fitur – fitur yang disediakan oeh server pulsa tersebut. Dan untuk mencari agen pun atau biasa disebut downline akan terasa mudah karena kita akan kasih tau kelebihan – kelebihan yang dibawa kepada calon reseller kita.

Kedua, memulai dengan modal yang teratur. Tanpa harus modal besar untuk menjalankan bisnis jualan pulsa sendiri. Cukup dengan modal awal 50.000 rupiah saja anda bisa menjalankan usaha jualan pulsa dirumah. Dan khusus untuk yang memulai jual pulsa modal 50.000 ini, ada beberapa tips yang harus anda coba untuk diterapkan.

1.       Jualah dengan nominal pulsa yang kecil, sederhananya.... keuntungan jualan pulsa disini kita dapatkan dari setiap transaksi. Makin banyak transaksi makin banyak hasilnya, disarankan untuk pemula modal kecil ini kita jual dengan nominal 5.000 an aja. Misal contoh kita modal 50.000 , lalu ada ada yang beli pulsa nominal 5.000 , harga dari server pulsa kita bikin 5.500 , kita jual ke konsumen dengan harga 7.000. berapa keuntungan yang kita dapat? Ya! 1.500, jadi modal 50.000 dibagi 5.500 = 9x transaksi. 1.500 dikali 9 = 13.500. Saldo yang dipake untuk 9 kali transaksi nominal 5.000 dengan asumsi harga dasar 5.500 ini = 49.500, ditambah keuntungan sebesar 13.500 = 63.000. Nah, ada tambahan modal kan?! Kita bisa dibikin deposit lagi tu yang 63.000, lakukan itu secara konsisten, jualan dengan nominal kecil dulu. Hingga dapat 200.000, didepositkan lagi, tambah lagi, nambah lagi, insyaalloh ya, kalo kita rajin, ngga putus asa dalam menjalankan usaha ini, segala macam usaha lah, pasti bakal dapatkan hasil yang optimal. Bahkan penulis sendiri sudah membuktikan bahwa keuntungan jual pulsa ini lumayan loh ya, modal 500.000 saja dalam waktu 3 bulan sudah dapat keuntungan 500.000 an lebih, jika didepositkan lagi jadi 1.000.000 , sisanya beli pulsa buat transaksi.

2.       Mencari downline, atau mencari agen dibawah jaringan anda. Anda akan mendapatkan komisi dari transaksi agen yang anda rekrut. Mulai 25 rupiah sampai 500 rupiah pertransaksinya. Pertransaksi loh ya.... jadi kalo misalkan agen bawahan anda sehari bisa transaksi 10 kali, dan anda mengambil keuntungan atau selisih harga 100 rupiah, dalam satu hari anda akan mendapatkan komisi 1.000 rupiah. Kali satu bulan 30 hari, baiklah ini perhitungan lama. Iya kalo stabil transaksinya, kalo ngga laku? Sepi? Ya kita anggap aja 15 hari tu si downline rame pembelinya. 1000 x 15 = 15.000 , dari satu agen. Satu downline. Bagaimana jika anda mempunyai 10 – 20 downline aktif?? Wah lumayan tuh ya buat tambahan modal!!


Langkah ketiga adalah, promosi. Promosi adalah langkah awal anda dalam memperkenalkan bisnis pulsa anda. Tidak perlu rame – rame. Cukup bilang ke teman, sodara, tetangga, atau siapapun itu. Nanti biasanya akan ada kabar dari mulut ke mulut. Kalo sudah seperti itu, anda tidak perlu repot promosi manual, nah... disini fungsinya kenapa kita harus mencari sever pulsa yangmemiliki kelebihan – kelebihan, yaitu untuk memanjakan pembeli. Misal harga yang relatif murah, ada paket internet, token, macem – macemlah. Jadi akan membuat pelanggan leluasa memilih produk yang kita tawarkan, dan akan merekomendasikannya ke orang sekitar.

Langkah terakhir adalah, anda harus punya pembukuan. Pastikan laba / rugi jelas, tujuannya agar anda bisa terus menerus memantau perkembangan bisnis jual pulsa anda. Bukan hanya jualan pulsa saja yang harus ada pembukuan ya! Tapi di bisnis lainnya pun kita wajib ada pembukuan.sehingga jika nanti sewaktu – waktu ada kejanggalan anda dapat segera mengatasinya.

Sebenarnya masih banyak strategi , tips , dan langkah – langkah yang bisa anda terapkan dalam memanajemen bisnis anda ini. Namun pada kesempatan kali ini cukup sekian saja.

Untuk kamu yang ingin memulai usaha bisnis pulsa , bisa masuk sini. Atau bisa ketik REGNEW.NAMA.KOTA lalu kirim ke 085 7070 84 999


2 komentar:

  1. Wah, kayaknya sepertinya kalau melakukan langkah-langkah yang agan jelasin bakal bener-bener bisa untung lumayan nih. Tapi ane sendiri kurang tertarik untuk bisnis pulsa gan.
    Oh iya gan, maaf agak melenceng sama artikel, saran aja sih gan, mending templatenya diganti gan, soalnya kurang nyambung sama topik/niche yang dibahas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhe iya gan makasih sarannya... mau bahas game tapi belum sempet post.. ini juga baru ganti template, belum diatur - atur

      Hapus